Sabtu, 16 Oktober 2010

topik PI


           Semester depan saya akan mendapat tugas PI atau penulisan ilmiah, definisi dari penulisan ilmiah sendiri adalah karya ilmiah yang disusun oleh penulis berdasarkan penelitian yang dilakukannya. Dan tugas softskill kali ini ialah menentukan topik PI. Sebenarnya saya belum bisa menentukan topik apa yang akan saya angkat untuk penulisan ilmiah saya nanti, namun saya membayangkan  mebuat otomatisasi komputer di restoran atau otomatic waitress.

           Cara kerjanya menggunakan jaringan seperti mesin ATM,  layaknya mesin ATM, kita hanya duduk dan langsung memilih makanan atau minuman yang ada dalam database komputer, dengan menggunakan aplikasi visual basic, konsep tampilan pertama adalah sapaan kepada pelanggan, kemudian adalah tampilan menu makanan dan minuman yang ingin di pesan. dan data pesanan kita langsung dikirim ke tempat pengolahan atau dapur untuk diolah oleh juru masak. dengan begitu akan mempercepat waktu dan semakin praktis.

           Demikian bayangan dari karya ilmiah yang ingin saya buat. saya harap dengan membuat program ini bisa membantu peran teknologi terlebih sistem informasi dalam kehidupan dan dalam segala bidang, demikianlah bayang – bayang penulisan ilmiah yang ingin saya buat, semoga bisa berfungsi dan digunakan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar