Sabtu, 09 Oktober 2010

Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi


         Banyak yang menganggap kita sama sekali belum merasakan merdeka, memang benar, Negara kita memang belum bisa merdeka dari “jajahan” korupsi, Sebagaimana kita tahu Korupsi di Negara kita ini sudah sangat menjamur, menyebar hingga usaha berskala kecil, bahkan ada yang mengatakan korupsi di Negara kita tidak akan pernah habis karena sudah menjadi “kebudayaan” yang turun temurun hingga anak cucu. Indonesia juga mencatat rekor sebagai Negara terkorup ketiga didunia, itu merupakan tamparan keras bagi Negara yang sangat menjungjung tinggi citra dan harga diri bangsa.

         Munculnya KPK karena semakin resahnya masyarakat atas kasus – kasus korupsi yang terjadi di Negara ini, bagamana tidak, uang milyaran bahkan triliunan hilang tanpa ada yang tahu. Oleh karena itu masyarakat sangat mengharapkan kinerja KPK yang tegas dalam memberantas korupsi. Munculnya KPK sempat memberikan harapan bahwa korupsi di Indonesia akan terhenti. KPK sendiri membuat para koruptor ketar – ketir, lihat saja dengan banyak terbongkarnya kasus korupsi oleh para pejabat teras di tanah air, mulai dari kasus penggelapan dana bank century sampai aksi penggelapan pajak oleh gayus tambunan.

          Jika wabah korupsi ini tidak bisa dihentikan, janganlah berharap Indonesia akan menjadi bangsa yang “sejahtera”, Negara kita malah akan semakin mengalami kemunduran. Bayangkan jika tidak ada korupsi di Negara ini, mungkin anak-anak kurang mampu bisa mengecap bangku sekolah secara gratis, mungkin rakyat miskin bisa mendapat fasilitas kesehatan murah bahkan gratis. maka dari itu kita harus menanamkam sikap anti korupsi untuk masa depan bangsa ini yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar