Selasa, 13 Oktober 2009

Organisasi Tanpa Misi .


 Dalam sebuah organisasi atau suatu lembaga,  Misi merupakan sebuah kunci utama untuk menjalankan segala kegiatan dalam organisasi/ lembaga tersebut.  Misi berada dalam urutan paling atas sebelum perencanaan dalam organisasi.Misi merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan atau fungsi yang diemban oleh suatu organisasi untuk mencapai visi yang sudah dirancang. Pernyataan misi organisasi harus cukup luas mengakomodasikan perkembangan organisasi di masa mendatang. Misi organisasi harus bisa menunjukan gambaran yang akan dicapai di masa depan dengan jelas. Misi dalam organisasi juga harus mudah dimengerti.
Misi yang mudah dimengerti akan memudahkan pimpinan organisasi untuk mengkomunikasikan misi tersebut kepada anggota organisasi. Misi organisasi berisi tentang alasan utama keberadan organisasi atau lembaga. Falsafah, tata nilai dan kultur organisasi juga tercemin dari misi organisasi tersebut.
  maka dari itu misi sangatlah penting bagi suatu organisasi , bila tidak ada komponen tersebut maka organisasi itu akan kebingungan dalam menentukan arah dan tujuannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar